• Twitter
  • Facebook
  • Instagram

Jumat, 08 November 2013

Acara Perdana di Magang Hima BK Perdana

Kegiatan pertama dalam rangkain acara Magang Hima BK dimulai dengan pemberian materi dasar-dasar organisasi yang disampaikan pada Sabtu, 9 November 2013 bertempat di teras PKM FIP. Acara dimulai pukul 10.00 WIB yang dihadiri oleh 33 peserta lulusaan PKMM-TJ BK yang sudah diadakan beberapa waktu yang lalu. Materi pada kali ini disampaikan oleh saudara Jamat Jamil, S.Pd. dari Prodi Bhs. Arab FBS-Unnes yang memang sudah punya banyak sekali pengalaman di dunia organisasi kampus. Selain itu pemuda yang akrab dipanggil mas Jey itu juga merupakan Juara II mahasiswa berprestasi tingkat Universitas Negeri Semarang (Unnes) Tahun 2010.



Suatu terobosan baru yang dilakukan oleh Fungsionaris Hima BK 2013 dengan mengadakan rangkaian acara mengadakan serangkaian acara bagi lulusan PKMM-TJ BK yang di tampung dalam wadah Magang Hima BK. Kegiatan ini bertujuan untuk melahirkan kader-kader yang memang punya kpasitas dalam berorganisasi di kampus. Tidak cuma itu, pada dasarnya kegiatan ini diberikan sebagai bekal mereka yang akan berkecimbung di kampus, tidak cuma melulu berkutik dengan akademik, tapi juga bisa aktif berkontribusi dengan berbagai kegiatan kampus dengan akademik yang tetap terjaga.

"Saya senang dan merasa begitu semangat melihat antusias para peserta dan harapan saya akan lahir kader-kader yang memang berkualitas setelah acara ini." kata Ketua Dept. A, Pengembangan Sumber Daya Manusia Hima BK 2013, Alif Gema Adzani.

"Acaranya menarik, pematerinya hebat, dan saya berharap bisa memperbaiki diri dan mempraktekan materi-materi yang sudah disampaikan." Jawab Dwi Astuti peserta Magang Hima BK saat saya wawancarai sesaat setelah kefiatan selesai.

0 komentar:

Kontak

Hubungi Kami


Alamat

Gedung PKM Lantai 1 Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Semarang

Nomor

+62 856 4075 5770

Website

bk.unnes.ac.id