• Twitter
  • Facebook
  • Instagram

Minggu, 17 November 2013

HIMA BK UNNES adakan Seminar Nasional



Seminar Nasional
 Strategi Pelayanan BK dalam Kurikulum 2013

        Telah diketahui bersama bahwa Profesi Bimbingan dan Konseling, semakin lama semakin pula menunjukan eksistensinya didalam masyarakat. Tidak ada alasan sekiranya sebagai seorang Konselor untuk ragu dalam menjalankan profesinya tersebut di Indonesia, dikarenakan sudah dijelaskan pula dalam Permendikbud No. 81A Tahun 2013 tentang Implementasi Kurikulum, yang mana Profesi Bimbingan dan Konseling merupakan salah satu kajian diperlukan untuk mengembangkan siswa dalam ranah yang sesuai dengan pribadinya.

           Dalam upaya tersebut, hendaknya Konselor harus mempunyai strategi tersendiri untuk menciptakan suasana yang sesuai dengan harapan Pendidikan Nasional. Selain itu dalam kajian kali ini juga akan dipaparkan bagaimana sudut pandang dari Pembuat konsep yang terkandung dalam Implementasi BK pada Kurikulum 2013, dan juga nanti akan dikaji lewat sudut pandang Praktisi Pendidikan tentang perjalanannya selama beberapa waktu ini, apakah sudah mencapai hasil yang diinginkan ataukah belum. Atas kepedulian itulah maka Himpunan Mahasiwa Bimbingan dan Konseling Universitas Negeri Semarang menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema “Strategi Pelayanan Bimbingan dan Konseling dalam Kurikulum 2013”.

          Agenda besar ini diagendakan sebagai Opening dari serangkaian kegiatan “Counseling Fair 2013” yang berlangsung hingga tanggal 4 Desember 2013 nanti. Seminar Nasional ini akan diadakan pada tanggal 30 November 2013 di Hotel Grasia dengan menghadirkan Prof. Dr. Mungin Eddy Wibowo, M.Pd., Kons. (Ketua Umum Asosiasi Bimbingan dan Konseling Indonesia) dan Andori, S.Pd., Kons. (Instruktur Nasional dan Praktisi Pendidikan). Tidak hanya sekedar itu, yang lebih menarik lagi adalah karena selain pada seminar nasional kali ini tidak hanya diisi oleh kedua pembicara tersebut, tetapi juga akan ada Sesi Paralel. Dimana dalam sesi ini, pemakalah yang telah mengirim makalahnya kepada panitia (melalui email : himabkunnes@gmail.com) pada nantinya akan diseleksi dan pada akhirnya untuk peserta yang lolos seleksi akan diberi kesempatan untuk memaparkan makalahnya di depan peserta seminar. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran, bisa menghubungi CP yang tertera pada pamflet atau datang ke Sekretariat panitia di Komplek PKM FIP UNNES, Kampus Sekaran Gunungpati Semarang 50229.

Lampiran :
1. Surat Tugas Guru BK
2. Leaflet Seminar
3. Formulir Pendaftaran 

3 komentar:

Unknown mengatakan...

kereeennn ... :)

shinigami mengatakan...

admin, maaf mau tanya untuk file power point dari Prof Mungin sama pak andhori mana ya? makasih.

Unknown mengatakan...

maaf sebelumnya dikarenakan ada kendala. untuk Presenyasi dari pemateri belum bisa kami unggah. kami usahakan antara senin atau selasa sudah bisa kami unggah..

Kontak

Hubungi Kami


Alamat

Gedung PKM Lantai 1 Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Semarang

Nomor

+62 856 4075 5770

Website

bk.unnes.ac.id