• Twitter
  • Facebook
  • Instagram

Minggu, 01 Desember 2013

Seminar Nasional diikuti dengan antusias





Sabtu (30/11), Himpunan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling FIP-Unnes mengadakan Seminar Nasional yang bertemakan “Strategi Pelayanan Bimbingan dan Konseling dalam Kurikulim 2013” bertempat di Guntur Hall Hotel Grasia Semarang yang dibuka oleh Drs. Eko Nusantoro, M.Pd. Seminar ini merupakan sebuah keberanian yang diadakan oleh Panitia, dikarenakan asumsi dari kegiatan seminar ini adalah para guru dan praktisi pendidikan bukan mahasiswa yang kebanyakan dilaksanakan oleh Lembaga Kemahasiswaan lain. 

Kegiatan ini berlangsung meriah dan sukses dengan menghadirkan 170 peserta yang berasal dari bebrbagai daerah dan dari berbagai kalangan dari mahasiswa S1, S2 sampai Guru, dan praktisi pendidikan. Pemateri dari makalah ini adalah Prof. Dr. Mungin Eddy Wibowo, M.Pd.,Kons. yang merupakan Ketua Umum Pengurus Besar Asosiasi Bimbingan dan Konseling Indonesia (ABKIN) dan Guru Besar BK Unnes, serta Andori S.Pd., Kons. yang merupakan instruktur nasional dan praktisi pendidikan.

Tidak hanya ilmu dari pemateri yang luar biasa, para pemakalah yang sudah mengirimkan makalahnya kepada panitia juga tidak mau kalah untuk menjabarkan pendapatnya mengenai strategi pelayanan BK dalam Kurikulum 2013, 3 pemakalah terbaik pun diberi kesempatan untuk menyampaikan pendapatnya secara langsung dalam sesi paralel. Mochammad Yusuf Hasyim, S.Pd., M.Si., Kons. salah satu dari 3 pemakalah terbaik memberikan pandangan bahwa tantangan guru BK dalam kurikulum 2013 dapat ditanggapi denga enjoy dan tanpa beban asalkan ada keinginan dan kerja keras dalam pemberian layanan kepada siswa. “kegiatan yang sangat positif dan saya berharap bisa terus dilanjutkan dan kalau bisa terus dikembangkan agar kesalahpahaman terhadap BK itu sendiri dapat terus dikikis” lanjutnya.
 
Amirul Machfud Kurnianto selaku ketua panita merasa senang meliahat antusiasme dari para peserta seminar “saya senang melihat antusias peserta, saya berharap kegiatan seminar ini dapat bermanfaat bagi para peserta dan profesi konselor dapat semakin diakui” tutupnya.

Lampiran :
1. Materi Seminar oleh Prof. Dr. Mungin Eddy Wibowo, M.Pd., Kons.
2. Materi Seminar oleh Andori, S.Pd., Kons. 

0 komentar:

Kontak

Hubungi Kami


Alamat

Gedung PKM Lantai 1 Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Semarang

Nomor

+62 856 4075 5770

Website

bk.unnes.ac.id