• Twitter
  • Facebook
  • Instagram

Kamis, 17 Oktober 2013

BK Unnes Raih Juara 1 Guidance and Counseling Smart Competition

Sabtu (8/6), diadakan lomba teknik-teknik konseling se Jateng-DIY dalam kegiatan Guidance & Counseling Smart Competition (GCSC). Kegiatan ini diadakan oleh Hima BK FIP UNNES yang di sponsori oleh CV. DNA Multi Karya serta Ketua Umum PB ABKIN, Prof. Dr. H. Mungin Eddy Wibowo, M.Pd. Kons. yang juga merupakan Guru Besar BK FIP UNNES. Juara I dalam kegiatan ini di raih oleh UNNES yang sekaligus merupakan tuan rumah, kemudian IKIP PGRI Semarang sebagai juara II, dan USD Yogyakarta sebagai juara III.


Secara umum kegiatan ini berjalan dengan lancar dan meriah dengan di ikuti oleh 8 Universitas se Jateng-DIY yaitu UNNES, UNS, UNY, IKIP PGRI Semarang, UMK, UPS Tegal, UKSW Salatiga, USD Yogyakarta.

Saya senang kegiatan berjalan lancar, walaupun dengan beban yang berat sampai mengalami konflik internal, tapi koordinasi tetap berjalan baik dan panitia juga tetap bertanggungjawab.” ungkap ketua panitia, Nur Amalia. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian kegiatan Bulan Pendidikan FIP UNNES.

Dr. Cathrina Tri Anni, M.Pd. yang merupakan salah satu juri menyampaikan bahwa perbedaan nilai sangat tipis, semua peserta tampil baik, dan beliau berharap kegiatan ini bisa sebagai ajang untuk meningkatkan profesionalisme calon konselor. Dua juri lainnya adalah Dra. Windaniati, M.Pd. dan Lilis Ratna P, S.Pd.

Para peserta juga terlihat senang walaupun harus menunggu giliran tampil karena dari panitia menyiapkan banyak hiburan serta berbagai macam dorprise yang memang di tujukan untuk tidak membuat para peserta bosan. Sementara Wahyu peserta dari UNNES yang keluar sebagai juara I mengungkapakan “saya senang bisa keluar sebagai juara I, saya memang sudah menargetkan ini dengan terus berlatih keras sampai sempat sakit, tapi saya juga merasa sedikit terbebani karena tampil sebagai tuan rumah yang pastinya besar harapan dari teman-teman dan dosen agar saya bisa menjuarai lomba ini.”

by:

0 komentar:

Kontak

Hubungi Kami


Alamat

Gedung PKM Lantai 1 Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Semarang

Nomor

+62 856 4075 5770

Website

bk.unnes.ac.id