• Twitter
  • Facebook
  • Instagram

Jumat, 18 Oktober 2013

Kemah Bakti Konseling 2013



Kemah Konseling kali ini terasa berbeda dengan tahun lalu, karena pada tahun ini mengusung tema yang berbeda dengan tahun sebelumnya yaitu Bakti Sosial, sehingga kemah Konseling tahun ini bertajuk Kemah Bati Konseling atau disingkat KemBaKons dengan tema acara “We Will Be Better, If We Together”.
KemBaKons berlangsung selama 2 hari, yaitu dari tanggal 14-15 September 2013. Bertempat di Camp Tentara, Dusun Bantir, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang. Acara ini merupakan agenda rutin yang diadakan oleh jurusan, sebagai tempat pengakraban Mahasiswa Baru. Yang diikuti oleh mahasiswa baru tahun ajaran 2013/2014, mahasiswa semester 3 plus, fungsionaris Hima sebagai panitia penyelenggara, dan segenap Dosen jurusan BK.


KemBaKons ini bertujuan agar mahasiswa BK secara khusunya mampu bersosialisasi antar mahasiswa lain, maupun dengan masyarakat sekitar. Karena dalam acara itu, mereka diajak untuk melakukan bakti sosial kepada masyarakat di Desa Bantir, dan memberikan layanan kepada siswa SD di SD Bumen dan SD Losari yang berada di Desa yang sama. Selain itu juga bertujuan untuk mengenalkan kerja nyata lulusan BK nantinya. Tak ketinggalan juga, acara ini juga sebagai ajang untuk saling mengakrabkan diri dengan semua angkatan yang ikut dalam acara tersebut. Sebagai tempat untuk mencurahkan segala keluh kesah selama perkuliahan saat Audiensi. Adapun dosen BK yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut adalah Bapak Eko Nusantoro selaku Ketua Jurusan BK, dan Bapak Sigit Hariyadi selaku pendamping Hima. Dan tak ketinggalan juga ada Prof. DYP. Sugiharto yang mengisi acara Refleksi, Bu.Sinta Saraswati, dan Bapak Mulawarman yang ikut mengisi materi saat KemBakons. Selama dua hari itu, juga dikenalkan UKM seperti Bikonspala, CEC, CC, dan B’Coutic, selain itu organisasi yang ada di BK seperti Hima dan DPM-J, dan pengenalan atau orientasi Perpus BK. Keceriaan juga nampak dari wajah-wajah peserta saat OutBond yang diberikan oleh PPK, dan saat Pentas Seni berlangsung.


Adapun harapan dari ketua panitia Kemah Bakti Konseling 2013, saudara Karisma Bayu Abdi Khawari yang saya wawancarai kemarin (23/9) berpesan, “ Dengan diadakannya Kemah Bakti Konseling ini, mahasiswa baru lebih dapat bersosialisasi langsung dengan masyarakat, karena suatu saat dunia kerja di BK seperti yang mereka lakukan kemarin, dan diharapkan dengan adanya Kemah Bakti Konseling ini mereka lebih mengerti akan arti Bimbingan dan Konseling.”


Kami segenap panitia mengucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam acara ini dan permintaan maaf atas segala kekurangan, baik itu dari segi pelayanan maupun fasilitas yang kami berikan. Ttd Panitia

by:

0 komentar:

Kontak

Hubungi Kami


Alamat

Gedung PKM Lantai 1 Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Semarang

Nomor

+62 856 4075 5770

Website

bk.unnes.ac.id