• Twitter
  • Facebook
  • Instagram

Senin, 01 Desember 2014

BK Unnes Tempatkan Juara di GCSC Nasional

Olimpiade BK tingkat Nasional bertajuk Guidance and Counseling Smart Competition (GCSC) 2014 diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa (Hima) BK ini kembali menelurkan juara dari tuan rumah. Setelah pada perhelatan GCSC 2013 dengan format kelompok (satu tim terdiri dari 2 orang), wakil Unnes, Wahyu Nila Kanti dan Latih Buran Tedra merebut juara satu, kembali BK Unnes menempatkan dua wakilnya , Siti Nurhadi dan Tina Agustiyana sebagai juara satu dan dua.

GCSC 2014 dibagi menjadi 2 tahap, tahap penyisihan dimana peserta mengerjakan 100 soal wawasan dunia konseling dan tahap grand final dimana finalis menganalisis kasus menggunakan pendekatan teknik-teknik konseling lalu mempresentasikannya. Format ini berbeda dengan GCSC 2013 yang memakai konseling individu.
Sementara juara 1 dan 2 menjadi milik BK Unnes, juara 3 diperoleh Astri Komaladewi dari Universitas Ahmad Dahlan dan juara harapan diraih Much. Faisal Ridlo dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
Hardjono, Dekan FIP Unnes mengapresiasi perlombaan ini. “Saya senang sekali dengan agenda ini karena bisa memberikan pengalaman bagi mahasiswa untuk mengukur kemampuannya sendiri,” ungkapnya ketika membuka acara. Ia juga megharapkan acara seperti ini terus dapat dilaksanakan sehingga mampu memberika ruang bagi mahasiswa untuk mengukur kemampuannya dan menjalin silaturahmi dengan mahasiswa di perguruan tinggi se-Indonesia.

Tina yang menyabet juara dua mengungkapkan bahwa acara tersebut begitu berkesan karena dapat berbagi ilmu konseling, bertemu dengan calon konselor. Mahasiswa BK angkatan 2011 ini juga mengapresiasi acara ini. “Acara ini sangat bagus untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa sebagai calon konselor,” tambahnya saat dihubungi via telepon. 

1 komentar:

Unknown mengatakan...

saya ingin sekali masuk bimbingan dan konseling , semoga tahun ini saya bisa masuk aamiin . salam ayu andriyani SMKN 1 Wonosobo

Kontak

Hubungi Kami


Alamat

Gedung PKM Lantai 1 Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Semarang

Nomor

+62 856 4075 5770

Website

bk.unnes.ac.id