• Twitter
  • Facebook
  • Instagram

Jumat, 18 Oktober 2013

Kumbara Spesial



Kumbara atau singkatan dari Kumpul Bareng angkatan yang diadakan oleh mahasiswa-mahasiswa Jurusan Bimbingan dan Konseling Universitas Negeri Semarang dilangsungkan pada Hari Sabtu (21/09/2013) di taman LP2M Unnes. Acara ini merupakan acara rutin tahunan dari para mahasiswa BK Unnes untuk berkumpul bersama dengan angkatannya. Selain untuk mempererat tali silaturahim dan solidaritas, acara ini juga bertujuan untuk membahas beragam event-event penting yang berkaitan dengan kehidupan pendidikan di BK tersebut, seperti: KKL, PPL, pembuatan identity dresscode, seminar, dan beragam acara penting lainnya.


Kumpul kali ini cukup unik dan mengusung konsep berbeda dari Kumbara-kumbara sebelumnya karena mengumpulkan tiga angkatan sekaligus dalam satu acara, yaitu angkatan semester satu, tiga, dan lima sehingga kumbara kali ini diberi tambahan kata “special” karena alasan tersebut. Konsep acaranya pun dibuat semeriah mungkin demi terciptanya rasa puas dan momen yang tak terlupakan bagi teman-teman BK. Selain itu, tujuan jangka panjang acara ini pun juga disematkan dengan membuat berbagai komunitas-komunitas dari berbagai hobi dan bakat yang mewadahi mahasiswa BK untuk berkembang, membangun solidaritas, dan mengasah bakat dan hobi.

Acara dimulai oleh sambutan-sambutan dari ketua panitia, Alfam, mahasiswa semester lima dan Ibu Edwindha, selaku dosen di BK pukul 7.15 WIB Setelah sambutan usai, acara berlanjut ke senam pagi  dipimpin oleh Ana Malichah dan Sus Kurniawan, mahasiswa semester tiga, kemudian dilanjut dengan permainan-permainan individu dan kelompok pada pukul 8.30. Seusai permainan, acara dilanjut dengan pemaparan komunitas, lembaga kemahasiswaan, dan hiburan berupa lagu-lagu akustik yang dibawakan oleh B’coustic dan BBCouns yang merupakan komunitas seni musik di jurusan BK. Acara ditutup dengan keceriaan para panitia dan peserta dalam freshmop dance yang dibawakan oleh paniita

“Saya merelakan untuk tidak pulang demi acara ini, dan saya tidak sia-sia melakukan hal itu demi acara ini. Ini acara keren banget”, ungkap Mufi, salah satu mahasiswa semester tiga saat sesi pesan dan kesan.
Kumbara special diakhiri dengan mempersilahkan mahasiswa semester satu untuk meninggalkan tempat, sedangkan untuk para semester tiga dan lima masih berkumpul dengan angkatannya masing-masing untuk membahas event-event penting. (gravbind)

by:


0 komentar:

Kontak

Hubungi Kami


Alamat

Gedung PKM Lantai 1 Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Semarang

Nomor

+62 856 4075 5770

Website

bk.unnes.ac.id