• Twitter
  • Facebook
  • Instagram

Kamis, 19 Juni 2014

Praktik Lapangan di Negeri Tetangga



Senang, itu adalah perasaan yang saat ini dirasakan Boby Ardhian Nusantara saat dinyatakan sebagai satu-satunya perwakilan dari Bimbingan dan Konseling Unnes dalam program PPL antar bangsa. Ditanya mengenai keikutsertaan dirinya dalam acara PPL antar bangsa, mahasiswa yang akrab disapa Bobi ini mengaku sangat bangga bisa menjadi wakil dari jurusannya.  Menurut mahasiswa Bimbingan Konseling semester enam ini, PPL antar bangsa merupakan praktek pengalaman lapangan yang dilakukan di luar negeri. Acara ini merupakan kerjasama antara Unnes dengan Malaysia. "Modelnya seperti pertukaran pelajar, jadi mahasiswa Unnes ke Malaysia, dan mahasiswa Malaysia ke Unnes", tuturnya. "Namun, sekolah tempat prakteknya nanti diacak", ujar mahasiswa yang aktif di B’Coustic ini.

Mahasiswa asal Salatiga ini merupakan perwakilan satu-satunya dari jurusan Bimbingan dan Konseling Unnes. "Dulu kuotanya ada dua orang, tapi tahun ini hanya satu orang saja”, jelasnya. Sedangkan, dari Unnes sendiri tahun ini mengirim 14 orang dari jurusan yang berbeda-beda. Menurut penuturannya, acara PPL antar bangsa ini akan berlangsung mulai tanggal 11 Agustus 2014 sampai terhitung 59 hari dari tanggal tersebut, “Jadi sekitar dua bulanlah saya disana", tutur eks ketua B’Coustic ini.

Disinggung mengenai persiapan, ia mengungkapkan bahwa sebelum pemberangkatan nanti akan diadakan pembekalan dari universitas sedangkan untuk persiapan pribadi ia menimpali dengan gelak tawa. “Saya sudah nyiapin pakaian”, jawabnya sambil tertawa. Selain itu, pria kelahiran Maret 1993 mengungkapkan persiapannya yang meliputi powerpoint dan media-media, mental dan fisik, pungkasnya.

0 komentar:

Kontak

Hubungi Kami


Alamat

Gedung PKM Lantai 1 Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Semarang

Nomor

+62 856 4075 5770

Website

bk.unnes.ac.id