• Twitter
  • Facebook
  • Instagram

Rabu, 20 Agustus 2014

Isi KRS, Selangkah Lagi Jadi Mahasiswa



Menjadi mahasiswa tentu merupakan kebanggaan tersendiri bagi para lulusan setingkat SMA. Mengutip kata-kata Bung Hatta, “Sejarah Indonesia adalah sejarah Mahasiswa, ada benarnya juga ketika mahasiswa bukan hanya sekedar kata namun bagian dari golongan yang punya peran besar atas sejarah-sejarah Indonesia.

Selamat datang mahasiswa baru BK, kini setapak demi setapak, kakimu akan segera sampai pada puncak uforia. Kursi idaman di perguruan tinggi Unnes telah siap kau tempati. Ilmu-ilmu siap kau petik dari setiap perjalanan waktu nanti.

Setelah melewati berbagai seleksi yang ketat, pengumuman keluar. Dinyatakan diterima sebagai mahasiswa baru di kampus ini belumlah menjadikan seseorang itu menjadi mahasiswa. Masih banyak lagi tahapan yang harus dilewati. Mulai dari kelengkapan administrasi hingga persiapan untuk hidup di lingkungan yang baru. Pengisian KRS telah selesai dilakukan. Walau masih menuai beberapa kekurangan seperti gagal log in dan sebagainya, namun satu langkah telah berhasil diselesaikan.

Sebelum pengisian KRS dimulai, mahasiswa baru diberikan pengantar oleh dosen muda BK agar lebih jauh mengenal fungsi dan peran KRS dan system akademik yang ada di Unnes. Peringatan untuk menjaga kerahasisan akun pun menjadi bagian yang ditekan dalam penyampaian dosen kepada mahasiswa baru. Mahasiswa BK yang berjumlah 125 mahasiswa terbagi menjadi 3 rombel. Di semester 1 ini, para mahasiswa diberikan bobot SKS sebanyak 24 sks. Terdiri 2 mata kuliah umum (MKU) dan 10 mata kuliah prodi BK. Dengan pengisian KRS ini, mahasiswa baru berhak untuk mengikuti perkuliahan sesuai dengan jadwal yang telah diambil.

 (bind)

0 komentar:

Kontak

Hubungi Kami


Alamat

Gedung PKM Lantai 1 Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Semarang

Nomor

+62 856 4075 5770

Website

bk.unnes.ac.id