• Twitter
  • Facebook
  • Instagram

Selasa, 16 September 2014

Berbagi dalam Kemah Bakti Konseling

Berangkat atas dasar pelaksanaan tanggung jawab Tri dharma Perguruan Tinggi, pengabdian masyarakat menjadi bagian dari kegiatan malam keakraban (makrab) yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Unnes. Dalam acara makrab yang diberi nama Kemah Bakti Konseling (Kembakons) ini, selain dari kegiatan pematerian dan pengakraban, bakti social kepada masyarakat dan dinamika kelompok kepada siswa-siswa sekolah dasar. Kembakons ini dilaksanakan di Bantir, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang. Acara yang dilaksanakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu (13-14/9).


Acara bakti social dilaksanakan di Desa Bumen dan Losari sedangkan untuk dinamika kelompok dilaksanakan di 3 sekolah dasar sekitar Bantir. Kembakons yang merupakan program kerja Hima tahunan memiliki tujuan untuk mengakrabkan sesame mahasiswa baru, mahasiswa baru dengan mahasiswa lama, dan mahasiswa baru dengan para dosen.

Eko Nusantoro, selaku ketua jurusan mengungkapkan apresiasi yang besar terhadap acara ini karena dianggap sebagai wadah yang mampu memberikan kedekatan bagi seluruh akademika BK dan para dosen. 

Acara yang mengusung tema “Learn, Fun, and Inspiring” ini selain diisi dengan materi seperti Etika yang dibawakan oleh salah satu dosen BK, Sinta Saraswati, juga dihadirkan Mulawarman, salah satu dosen BK yang tengah melanjutkan studi starata tiga di Cina mengisi acara Kembakons dengan Refleksi diri. Semua konsep acara yang berfokus pada tercapaiannya tema yang diangkat berakhir pada hari Minggu (14/9). (GB)




0 komentar:

Kontak

Hubungi Kami


Alamat

Gedung PKM Lantai 1 Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Semarang

Nomor

+62 856 4075 5770

Website

bk.unnes.ac.id