• Twitter
  • Facebook
  • Instagram

Jumat, 23 Januari 2015

Ekspektasi “Hanya Empat Putaran”


Counseling Cinema of Unique Self (Concious), salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa Jurusan Bimbingan dan Konseling Unnes yang bergerak dalam bidang sinematografi kembali memproduksi film indie untuk dilombakan dalam kompetisi film “Books on Screen” yang diadakan oleh Gramedia dalam rangka 44 tahun Gramedia Pustaka. Film yang berjudul “Hanya Empat Putaran” ini diperankan oleh mahasiswa BK sendiri.

Disinggung mengenai pemilihan judul, Atina Fahru Maliana selaku sutradara dari produksi film ini mengungkapkan bahwa cerita tersebut lebih mudah untuk diproduksi. “Pembuatannya simpel, tempatnya dapat dijangkau dan tidak terlalu banyak dialog sehingga memudahkan untuk pemain,” ungkap mahasiswa asal Pekalongan ini.

Produksi film yang dilaksanakan mulai 9 Maret 2014 ini mengambil setting tempat di taman Unnes dan rumah kos. Memakai dana pribadi dan sebagian dari kas anggota, film ini diharapkan mampu memberikan hasil lebih baik dari kompetisi yang lalu. “Sebelumnya juga pernah ikut kompetisi “Rasa In Action” yang diadakan oleh Good Day Coffee, tapi belum beruntung,” ungkap Reza Sauqi selaku Ketua UKMJ Concious.

Film ini diperankan oleh 4 mahasiswa BK. Tokoh utama dalam cerita ini diperankan oleh Suntoro sebagai laki-laki gemuk yang sedang merantau untuk kuliah, dan sedang berusaha untuk mengubah keadaan tubuhnya. Kemudian ada Kintan Adina Balqis, mahasiswa BK asal Yogyakarta ini berperan menjadi seorang perempuan yang suka olahraga lari, yang mempunyai karakter kuat dan tegar, yang sedang berusaha melupakan masa lalunya. Dalam film ini juga, pemain pendukung  diperankan oleh Alif Gema Adzani dan Vera Aditianingsih.

Arman Suntoro atau kerap dipanggil Suntoro yang menjadi pemeran utama dalam film tersebut mengungkapkan perasaan senangnya karena telah diberi kepercayaan untuk menjadi tokoh utama cerita. “Saya senang sekali dan tentunya dapat pengalaman baru dan dapat banyak ilmu,” ungkap mahasiswa yang telah berlajar acting sejak duduk di bangku SMP.

Ditanya mengenai harapan dari produksi film ini, baik dari Sauqi dan Atina mengungkapkan harapannya masing-masing. “Harapannya untuk kompetisi ini semoga bisa menang atau dapat penghargaan. Tapi enggak juga nggak apa-apa karena ini baru belajar. Yang jelas dengan ikut kompetisi seperti ini bisa melatih skill-skill kami agar semakin baik,” harap Atina.
Harapan kedepannya semoga Concious semakin jaya, eksis, menjadi UKM yang tidak hanya eksis di jurusan tapi juga eksis di tingkat nasional”, pungkas Sauqi. (Eva)




0 komentar:

Kontak

Hubungi Kami


Alamat

Gedung PKM Lantai 1 Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Semarang

Nomor

+62 856 4075 5770

Website

bk.unnes.ac.id