• Twitter
  • Facebook
  • Instagram

Minggu, 17 November 2013

Counseling Fair 2013



Counseling Fair 2013

Jurusan Bimbingan dan Konseling Fakultas Ilmu Pendidikan memulai langkah baru dengan mengadakan satu kegiatan inovatif yang belum pernah dilakukan pada periode-periode sebelumnya. Agenda yang pertama kali diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling periode 2013 ini bertajukan konsep Counseling Fair 2013. Kegiatan yang nantinya terdiri dari berbagai macam serangkaian acara tersebut mengusung tema yang sangat unik dan berbeda  yaitu “Konseling Untuk Semua, dan Solusi Kontroversi Hati”.

Counseling Fair 2013 merupakan satu kegiatan baru yang dikonsep untuk menjadi kegiatan penutup dari kepengurusan Himpunan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling periode 2013 yang akan diselenggarakan tanggal 3 dan 4 Desember 2013 Di Halaman Gedung A2 Fakultas Ilmu Pendidikan. Tujuan utama dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan komunitas-komunitas yang ada di jurusan BK kepada mahasiswa FIP pada umumnya dan mahasiswa baru jurusan Bimbingan dan Konseling pada khususnya. Kemudian acara ini adalah sebagai wadah bagi mahasiswa bimbingan dan konseling untuk menyalurkan bakat serta potensi yang dimiliki diluar bidang akademik (seperti musik, fotografi, dll). Selain itu dalam rangkaian acara tersebut terdapat juga berbagai kompetisi perlombaan yang akan diikuti oleh seluruh SMA/SMK seWilayah Semarang dan 12 Universitas tingkat Jateng dan DIY yang mempunyai program studi Bimbingan dan Konseling.
Berbagai macam jenis kegiatan yang akan memeriahkan jalannya agenda kegiatan Counseling Fair ini adalah seminar nasional yang menjadi pembuka agenda, lomba media Bimbingan dan Konseling seJateng DIY, lomba karya tulis essai tingat SMA/SMK seWilayah Semarang, Gelar karya mahasiswa bimbingan dan konseling, pameran fotografi, bazar buku, donor darah, dan ditutup dengan malam pentas seni.
Harapan dari dilaksanakannya agenda baru ini adalah untuk mewadahi kreatifitas-kreatifitas mahasiswa bimbingan dan konseling agar dapat mampu mengoptimalkan potensinya baik dibidang akademik maupun non akademik. Selain itu juga sebagai bentuk pengabdian masyarakat yang dilakukan melalui program donor darah yang ada dalam rangkaian agenda tersebut. Namun pada intinya adalah kelak program kegiatan dapat menjadi program tahunan yang selalu dapat dijalankan dengan berbagai kreatifitas dan inovasi karya pada kepengurusan selanjutnya.


Lampiran :
1. Ketentuan Lomba Esai
2. Ketentuan Lomba Papan Bimbingan 

2 komentar:

Unknown mengatakan...

sukses yahh ... :)

Unknown mengatakan...

cemungut kakak,,, :D

Kontak

Hubungi Kami


Alamat

Gedung PKM Lantai 1 Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Semarang

Nomor

+62 856 4075 5770

Website

bk.unnes.ac.id